Contact Juggling


Contact juggling adalah bentuk manipulasi obyek yang berfokus pada pergerakan benda-benda seperti bola-bola yang berhubungan dengan tubuh. Meskipun sering digunakan dengan throw juggling, contact juggling seringkali lebih melibatkan tekhnik memutar satu atau lebih bola di tangan dan lengan untuk menciptakan ilusi visual tanpa melepaskan props ke udara. Hal ini dibagi menjadi tiga teknik utama:




  1. Body Rolling berarti memanipulasi satu atau lebih alat peraga (biasanya bola) di sekitar tangan, lengan, dan tubuh. keseimbangan diperlukan untuk menahan bola di berbagai posisi kontrol. Ini termasuk trik seperti headrolling dan Butterfly.
  2. Palm Spinning berarti memanipulasi dua atau lebih bola di tangan dengan posisi terbuka sehingga setidaknya terdapat satu bola yang bergerak. bola dapat berada di kedua tangan atau di pindah-pindahkan antara tangan satu dengan yang lainya untuk membentuk pola indah dan tidak tetap, contohnya piramida berputar dari tumpukan empat bola.
  3. pengisolasian berarti memanipulasi bola sehingga tampaknya tertahan/diam di tempat. the performers exploit the clear surface of the ball to hide any noticeable rotation, creating the effect that the ball is still while the performer moves around the ball. Mirip dengan tekhnik sulap tangan atau fixed-point mime techniques, para pemain memanfaatkan permukaan jelas bola untuk menyembunyikan rotasi yang dapat disadari, menciptakan efek bola yang tetap sementara performernya bergerak di sekitar bola.

0 komentar:

Posting Komentar